Peluang Usaha Bisnis Bubur Kacang Hijau
Bisnis

Usaha Jajanan Bubur Kacang Hijau Bermodal Kecil

Usaha Jajanan Bubur Kacang Hijau Bermodal Kecil – Kacang hijau sebagai tanaman semacam palawija yang sudah banyak dikenali oleh warga di wilayah tropika. Tanaman kacang hijau termasung salah satunya tanaman polong-polongan yang memiliki kandungan banyak faedah di dalam kehidupan setiap hari yang terutamanya banyak terkandung protein nabati yang tinggi sekali. Tanaman kacang hijau bisa juga ditanamkan di daerah Indonesia hingga secara luas banyak warga yang telah mengenali dengan tanaman kacang hijau.

Sisi tanaman kacang hijau yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi sekali ialah sisi bijinya. Penggolahan biji kacang hijau dapat menjadi bermacam masakan makanan dengan cita-rasa yang nikmat dan mempunyai nilai nutrisi yang banyak dan bagus untuk badan. Selainnya memiliki kandungan protein yang tinggi sekali kacang hijau memiliki kandungan banyak gizi yang penting untuk badan seperti salah satunya memiliki kandungan banyak mineral, kalsium, lemak tidak jemu dan fosfor.

Tiap nilai nutrisi yang ada di dalam hijau memiliki faedah yang penting pada tubuh. Seperti satu diantaranya kandungan kalsium dan fosfor yang berada di dalam kacang hijau memiliki faedah untuk perkuat tulang. Kacang hijau mengandunglemak tidak jemu dan baik sekali untuk Anda yang menghindar lemak tinggi atau berlembih. Karena kandungan lemak yang berada di dalam kacang hijau sedikit karena itu membuat olahan makanan atau minuman yang dibikin dengan memakai kacang hijau tidak gampang bau. Kandungan lemak tidak jemu yang tinggi sekali di dalam kacang hijau memiliki faedah untuk mempertahankan kesehatan jantung.

Kandungan vitamin dipunyai olah kacang hijau. Kndungan vitamin yang dipunyai kacang hijau ialah vitamin B1 yang memepunyai funsi untuk perkembangan dan vitalitas pria. Untuk Anda yang barusan menikah disarankan untuk kerap konsumsi olahan dari kacang hijau. Kacang hijau memiliki kandungan multi protein yang berperan menukar sel mati dan menolong perkembangan sel badan, maka dari itu anak-anak dan wanita yang barusan bersalin disarankan untuk mengonsumsinya. Sesudah Anda ketahui beberapa faedah gizi yang dipunyai kacang hijau tentunya Anda ingin coba membuat olahan minuman atau makanan berbahan baku kacang hijau.

Hidangan minuman dan makanan yang dapat dibikin dengan memakai bahan baku kacang hijau sebetulnya benar-benar banyak. Dengan ini untuk Anda yang ingin memperoleh gizi yang berada di dalam kacang hijau dapat menggolahnya untuk jadi minuman atau makanan. Hidangan dari kacang hijau banyak yang dibikin ialah hidangan makanan. Salah satunya makanan yang kerap dibikin dengan memakai bahan baku kacang hijau ialah bubur kacang hijau.

Bubur kacang hijau ialah olahan bubur yang paling sehatkan dan baik sekali untuk dimakan oleh anak-anak sampai kelompok orang dewasa. Pembikinan bubur kacang hijau benar-benar gampang sekali untuk dilaksanakan di dalam rumah. Bubur kacang hijau sebagai salah satunya hidangan bubur yang kerap dijadikan saian di dalam rumah karena proses pembikinannya sangat gampang sekali untuk dilaksanakan. Bila pembikinan bubur kacang hijau dilaksanakan dengan beberapa bahan yang cocok tentunya akan jadikan olahan bubur dengan cita-rasa yang nikmat.

Bila Anda menyenangi olahan bubur kacang hijau seharusnya coba membuat di dalam rumah atau untuk Anda yang belum memiliki usaha bisa juga jalankan bisnis bubur kacang hijau supaya mendapat keuntungan yang prospektif. Proses pembikinan bubur kacang hijau benar-benar gampang tetapi bila Anda ingin jalankan kesempatan usaha bubur kacang hijau Anda harus juga ketahui beberapa keterangan yang penting yang ada berikut ini supaya usaha bubur kacang hijau yang digerakkan bisa berjalan mulus.

Baca jugaCara Menanam Sawi di Sawah

Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau

Bila menyaksikan dari kesempatan jumlahnya warga yang menyenangi olahan bubur kacang hijau benar-benar sangat banyak. Kita dari Situa.net Olahan bubur kacang hijau dapat menjadi salah satunya opsi menu yang dihidangkan dalam jalankan bisnis bubur. Karena disaksikan dari pecinta warga yang menyenangi olahan bubur kacang hijau maka benar-benar memberikan keuntungan sekali bila usaha bubur kacang hijau jadi kesempatan usaha. Hingga untuk Anda yang ingin memperoleh keuntungan dari usaha bubur yang prospektif karena itu dapat memutuskan untuk jalankan bisnis bubur kacang hijau.

Prospect Usaha Bubur Kacang Hijau

Prospect jalankan bisnis bubur kacang hijau termasuk sangatlah berkilau dan janjikan sekali bila dibanding dengan menu hidangan bubur yang lain. Usaha bubur kacang hijau juga gampang sekali untuk diperkembangkan di daerah Indonesia. Umumnya warga Indonesia memang lebih menyenangi olahan bubur dengan cita-rasa manis hingga cenderung pilih nikmati bubur kacang hijau. Hingga peluang prospect dalam jalankan bisnis bubur kacang hijau janjikan.

Mengawali Usaha Bubur Kacang Hijau

Sebetulnya siapun dapat mengawali jalankan bisnis bubur kacang hijau. Dalam jalankan bisnis bubur kacang hijau termasuk sangatlah gampang sekali untuk dilaksanakan karena pemakaian bahan baku yang dibutuhkan dapat didapat pada harga dapat dijangkau. Untuk memperoleh beberapa bahan yang dipakai dalam pembikinan bubur kacang hijau dapat didapat di beberapa pasar kekinian dan pasar tradisionil. Bahan baku yang dipakai untuk membikin olahan bubur kacang hijau ialah kacang hijau hingga untuk memperoleh kacang hijau dapat didapat pada harga dapat dijangkau. Usaha bubur kacang hijau pun tidak memerlukan modal yang banyak tetapi keuntungan yang didapat cukup menjanjikan.

Pelaku Usaha Bubur Kacang Hijau

Untuk aktor pebisnis olahan bubur kacang hijau dapat dilaksanakan oleh semua kelompok masyarakat karena dalam jalankan bisnis apa saja tentu saja tidak melihat status dari pebisnis yang menjalankannya. Yang terpenting dalam jalankan bisnis bubur kacang hijau harus dapat membuat olahan bubur dengan cita-rasa yang nikmat. Bila Anda telah memiliki usaha masih tetap dapat jalankan bisnis bubur kacang hijau untuk dijadikan usaha sambilan yang memberikan keuntungan.

Lokasi Vital Dalam Jualan Bubur Kacang Hijau

Penyeleksian lokasi pemasaran bubur kacang hijau harus juga jadi perhatian. Umumnya penyeleksian lokasi yang pas dapat melancarakan usaha yang digerakkan. Untuk olahan bubur kacang hijau seharusnya pilih lokasi yang ramai dan kerap didatangi warga. Hingga warga akan menimati bubur kacang hijau dapat didapat secara mudah. Lokasi pemasaran yang ramai didatangi warga umumnya seperti pada tempat rekreasi dan lokasi dekat universitas. Disamping itu bisa juga menjualnya dengan buka warung di tepi jalan.

Taktik Promosi Usaha Bubur Kacang Hijau

Jika Anda jalankan bisnis bubur kacang hijau seharusnya pahami taktik pemasaran supaya usaha bubur kacang hijau yang digerakkan dapat laku dan hasilnya janjikan. Karena ini olahan bubur kacang hijau untuk taktik marketingnya dapat dilaksanakan dengan memakai banner dengan tulisan yang memikat supaya warga gampang mengenal. Langkah yang lain dapat dipakai untuk pasarkan olahan bubur kacang hijau bisa dilaksanakan dengan promo. Sebetulnya beragam langkah pemasaran bubur kacang hijau banyak hingga anda dapat pilih sendiri taktik pemasaran yang pas dengan usaha yang Anda kerjakan.

Keuntungan Opsi Jalankan Usaha Bubur Kacang Hijau

Sesudah jalankan bisnis bubur kacang hijau tentu saja akan memperoleh keuntungan. Keuntungan yang didapat dalam jalankan bisnis bubur kacang hijau cukup menjanjikan dan nominalnya lumayan besar hingga untuk Anda yang ingin jalankan dapat selekasnya menjalankannya untuk jadi kesempatan usaha. mudah-mudahan saja keuntungan yang dapat didapat dengan jalankan bisnis bubur kacang hijau dapat berguna untuk dipakai di kehidupan setiap hari.

Sesudah ketahui mengenai keterangan taktik saat sebelum jalankan bisnis bubur kacang hijau tentunya Anda ingin mengaplikasikan taktik yang sudah disiapkan supaya usaha bubur kacang hijau yang digerakkan bisa berjalan mulus. Untuk Anda yang ingin jalankan bisnis bubur kacang hijau harus juga membuat olahan bubur kacang hijau dengan cita-rasa yang nikmat. Bila Anda belum ketahui dengan jelas mengenai proses pembikinan bubur kacang hijau karena itu Anda dapat membuat olahan bubur kacang hijau dengan resep berikut ini.

Bahan:

  • Kacang hijau 250 gram
  • Gula pasir 350 gram
  • Tepung sagu 2 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Daun Pandan 2 lembar
  • Jahe 2 cm
  • Gula pasir 100 gram
  • Air bersih 2 liter

Bahan kuah:

  • Santan kental 700 ml
  • Daun pandan 2 lembar
  • Secukupnya garam

Bahan pelengkap:

  • Nangka 5 butir buang bijinya dan iris memanjang
  • Daging kelapa muda 150 gram kerok memanjang

Cara membuat bubur kacang hijau enak:

  • Langkah pertama siapkan panci, rebus kacang hijau bersama dengan tambahan air, jahe dan daun pandan hingga lunak dan matang.
  • Kemudian masukkan gula pasir dan garam.
  • Didihkan kembali sambil sesekali di aduk.
  • Selanjutnya tambahkan tepung sagu dan masak hingga mengental.
  • Langkah berikutnya membuat kuah santan, siapkan wajan dan tuangkan santan, masukkan juga daun pandan dan garam.
  • Kemudian rebus sampai mendidih hingga aroma pandannya tercium.
  • Sajikan bubur kacang hijau dengan bahan pelengkap.
  • Bubur kacang hijau enak siap untuk dinikmati.

Setelah mengetahui proses pembuatan bubur kacang hijau yang sangat mudah sekali untuk dilakukan pastinya Anda ingin mencoba membuatnya di rumah. Selain untuk sajian di rumah Anda seharunya mengembangkan usaha bubur kacang hijau agar memperoleh keuntungan yang menjanjikan. Semoga saja dengan adanya resep yang disediakan bagi Anda yang ingin menjalankan peluang bisnis bubur kacang hijau bisa dilakukan dengan mudah serta usaha yang dihadilkan bisa semakin sukses.

Analisa Usaha Bubur Kacang Hijau

Asumsi

  • Masa penggunaan etalase selama waktu 5 tahun.
  • Masa penggunaan kompor serta tabung gas selama waktu 4.5 tahun.
  • Masa penggunaan panci selama waktu 2 tahun.
  • Masa penggunaan wadah selama waktu 2.5 tahun.
  • Masa penggunaan mangkuk selama waktu 3.5 tahun.
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 5 tahun.
  • Masa penggunaan pisau selama waktu 5 tahun.
  • Masa penggunaan meja dan kursi selama waktu 5 tahun.
  • Masa penggunaan peralatan tambahan selama waktu 2 tahun.

Investasi

Peralatan Harga  
Etalase Rp.     1,150,000
Kompor dan gas Rp.      325,000
Panci Rp.      100,000
Wadah Rp.          75,000
Mangkuk Rp.      150,000
Sendok Rp.          70,000
Pisau Rp.          45,000
Meja dan kursi Rp.      700,000
Peralatan tambahan Rp.          40,000
Jumlah Investasi Rp.     2,655,000

 

Biaya Operasional per Bulan
Biaya Tetap Nilai
Penyusutan etalase 1/60 x Rp. 1.150.000 Rp.          19,000
Penyusutan kompor dan gas 1/60 x Rp. 325.000 Rp.            6,500
Penyusutan panci 1/60 x Rp. 100.000 Rp.            2,000
Penyusutan wadah 1/60 x Rp. 75.000 Rp.            1,000
Penyusutan mangkuk 1/50 x Rp. 150.000 Rp.            3,000
Penyusutan sendok 1/50 x Rp. 70.000 Rp.            1,500
Penyusutan pisau 1/50 x Rp. 45.000 Rp.            1,000
Penyusutan meja dan kursi 1/55 x Rp. 700.000 Rp.          13,000
Penyusutan alat tambahan 1/30 x Rp. 40.000 Rp.            1,000
Total Biaya Tetap Rp.          48,000
Biaya Variabel
Kacang hijau Rp.     25,000 x    30 = Rp.        750,000
Tepung sagu Rp.     10,000 x    30 = Rp.        300,000
Gula pasir Rp.     15,000 x    30 = Rp.        450,000
Garam Rp.      1,000 x    30 = Rp.        30,000
Daun pandan Rp.      5,000 x    30 = Rp.        150,000
Jahe Rp.      3,000 x    30 = Rp.        90,000
Air Rp.      5,000 x    30 = Rp.        150,000
Santan Rp.     10,000 x    30 = Rp.     300,000
Daun pandan Rp.      5,000 x    30 = Rp.        150,000
Garam Rp.      1,000 x    30 = Rp.        30,000
Nangka Rp.     10,000 x    30 = Rp.        300,000
Kelapa muda Rp.     10,000 x    30 = Rp.        300,000
Total Biaya Variabel Rp. 3,000,000

 

Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp.    3,048,000

 

Pendapatan per Bulan
Penjualan rata – rata =
  20         Porsi x      Rp.        7,500 = Rp.      150,000
 Rp.     150,000 x      30           hr = Rp.     4,500,000

 

Keuntungan per Bulan
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp.      4,500,000    3,048,000 = Rp.    1,452,000

 

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp.    2,655,000 :    1,452,000 =    2 bln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *